top of page
Header.jpg
LOGO TRD KOTAK.png

Yuk Kenalan Dengan Mesin Diesel Serbaguna: Diamond Diesel Engine


mesin diesel pertanian

Motor Bakar Diesel atau yang biasa disebut juga dengan Mesin Diesel adalah motor pembakaran dalam yang menggunakan panas kompresi untuk menciptakan penyalaan dan membakar bahan bakar yang telah diinjeksikan ke dalam ruang bakar. Mesin ini tidak menggunakan busi seperti mesin bensin atau mesin gas.

Hingga kini, Mesin Diesel masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena berbagai manfaat yang dimiliki. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya:


Perawatan yang Mudah

Dibandingkan dengan mesin jenis bahan bakar bensin, mesin jenis diesel memiliki komponen yang lebih ringkas dan minim, sehingga perawatannya bisa lebih mudah dan cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan.

Hemat Bahan Bakar

Stroke mesin tenaga diesel lebih maksimal dibanding dengan mesin-mesin lainnya sehingga putaran mesin menjadi lebih lambat. Hal ini yang membuat mesin diesel lebih hemat bahan bakar minyak.


Tahan Panas

Keeunggulan lain dari mesin diesel adalah ketahanannya terhadap tekanan panas. Mesin yang panas bisa menjadi sangat sensitif dan beresiko memberikan dampak negatif seperti kebakaran atau yang lainnya, maka dari itu sangatlah penting untuk memilih mesin yang tahan panas seperti mesin diesel.



DIAMOND DIESEL ENGINE


PT Tri Ratna Diesel Indonesia perusahaan manufaktur mesin diesel dengan merek Diamond Diesel Engine dan juga pelopor motor diesel dalam negeri. Sebagai sarana kebutuhan para penggerak usaha dibidang pertanian, perkebunan, dan kelautan baik dalam skala kecil maupun besar.


Didukung SDM lokal yang berkompeten mulai dari pembuatan desain, pembuatan cetakan dan pengecoran hingga pemesinan. PT Tri Ratna Diesel Indonesia mampu menghasilkan mesin diesel berkulitas dan dapat bersaing didunia Internasional. Yang saat ini sudah diekspor kebeberapa negara antara lain, Thailand, Filipina, Timor Leste, Papua New Guinea, Irak, Mesir, Sudan, Ethiopia, Somalia, Djibouti, Tanzania, Zimbabwe, Liberia, Sierra Leone, Burkina Faso, Angola, Afrika Selatan, Nigeria, Fiji, Vanuatu, & Panama.


Mesin penggerak Diamond Diesel Engine sangat bermanfaat untuk mengolah segala kegiatan agrikultur mulai dari pertanian, perkebunan, irigasi, hingga kelautan. Dengan sistem pengoperasian yang mudah serta durabilitas yang tinggi, menambah efektivitas dan efisiensi kelancaran produktifitas makin optimal setiap harinya.


Pengaplikasian Diamond Diesel Engine


mesin diesel pertanian

Mesin diesel kualitas tinggi, Diamond Diesel Engine dapat diaplikasikan untuk berbagai alat dan mesin pertanian yang dapat mempermudah proses kerja dan meningkatkan efisiensi di sektor pertanian, serta meningkatkan produksi di bidang kelautan seperti:

  • Mesin pemanen padi

  • Mesin penggerak pompa air

  • Mesin traktor tangan

  • Pemroses padi / pengolah padi menjadi beras

  • Mesin thresher padi

  • Mesin pemipil jagung

  • Perahu nelayan


Produk Mesin Diesel Serbaguna, Diamond Diesel Engine

Diamond Diesel Engine memiliki berbagai macam tipe yang dapat digunakan untuk berbagai mesin pertanian dan kelautan Anda. Berikut spesifikasinya:


mesin diesel pertanian

Dengan Diamond Diesel Engine, fungsi mesin menjadi lebih optimal, mempermudah, dan memberikan kenyamanan pada para tenaga kerja. Penggunaan mesin diesel handal Diamond Diesel Engine ini juga mampu memberikan hasil produksi terbaik dengan cepat dan maksimal untuk usaha Anda.


bottom of page